Pemenang Diberikan Masing-masing USD 15,000 untuk Mendukung Proyek Kewirausahaan di Pasar Berkembang

upDrive dengan bangga mengumumkan pemenang dari inisiatif siklus perdananya, yang bertujuan untuk mendorong kewirausahaan dan inovasi di pasar negara berkembang. Penghargaan tahun ini diberikan kepada Endeavour (Indonesia), Techsauce Media (Thailand), dan Indelible Ventures (Malaysia), yang masing-masing mewujudkan semangat inovasi dan potensi memberikan dampak signifikan terhadap ekosistem startup di wilayah masing-masing.

Endeavor Indonesia adalah komunitas global yang berdedikasi untuk mendukung pengusaha berdampak besar di pasar negara berkembang dan kurang terlayani. Misinya adalah menciptakan ekosistem kewirausahaan yang berkembang dengan menginspirasi para pendiri untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi, memberikan dukungan dan investasi untuk pengembangan yang cepat, dan menawarkan platform untuk memperkuat dampak individu mereka.

Setiap pemenang akan menerima hibah sebesar USD 15.000 untuk mendukung proyek yang mereka usulkan, dengan kesepakatan strategis yang memastikan dana tersebut digunakan untuk memaksimalkan dampak masing-masing perusahaan. Hal ini sejalan dengan komitmen upDrive terhadap pertumbuhan berkelanjutan dan perubahan positif di pasar negara berkembang.

Para pemenang ini dipilih karena kreativitas mereka yang luar biasa, solusi inovatif, dan potensi mereka untuk memberikan dampak signifikan di bidang kewirausahaan di pasar negara berkembang untuk mengatasi tantangan saat ini dalam ekosistem startup, termasuk hambatan peraturan, retensi talenta, akses terhadap modal, bimbingan, dan menumbuhkan budaya inklusivitas dan keberagaman.

Assem Amr, Head of upDrive, mengatakan, “Kami dengan bangga mengumumkan pemenang pertama program upDrive. Kami sangat terkesan dengan solusi inovatif mereka yang berpotensi mendorong perubahan positif demi kepentingan para pendiri startup di komunitas lokal. Mereka menguraikan strategi yang realistis dan terencana untuk melaksanakan proyek yang mereka usulkan, memastikan bahwa proyek tersebut dapat dilaksanakan dengan sukses dan mempunyai dampak yang nyata. Proposal pemenang juga selaras dengan tujuan inti Program upDrive, yang menekankan keberlanjutan, dampak sosial, dan kelangsungan jangka panjang.”

Program upDrive, yang diprakarsai oleh inDrive, sebuah platform mobilitas dan layanan perkotaan global, didedikasikan untuk memelihara dan memperkuat ekosistem startup yang sedang berkembang di Asia Tenggara. Inisiatif ini menggarisbawahi dedikasi perusahaan untuk mendorong inovasi dan merangsang pertumbuhan ekonomi di salah satu pasar paling dinamis dan menjanjikan di dunia. Dirancang untuk mempercepat pengembangan komunitas startup lokal di pasar negara berkembang, program ini menawarkan sumber daya yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik mereka.

Proses seleksi untuk hibah Program UpDrive melibatkan evaluasi yang ketat dan tidak memihak yang dilakukan oleh perwakilan dari inDrive. Semua proposal yang diajukan menjalani tinjauan awal untuk memastikan memenuhi kriteria kelayakan dan selaras dengan area fokus Program UpDrive.

Endeavour Indonesia mengusulkan Endeavour Scale-Up, sebuah program akselerator non-dilutif yang berfokus pada pendiri. Hal ini bertujuan untuk membantu para pendiri meningkatkan skala perusahaan mereka dengan memberikan akses kepada para pendiri yang sukses, eksekutif berpengalaman, dan pemimpin industri di seluruh jaringan Endeavour.

Devina Hartono, Direktur Eksekutif Endeavour Indonesia, memaparkan, “Saya senang bisa bekerja sama dengan inDrive untuk Endeavour Scale Up Batch #6 dan #7 mendatang. Endeavour Scale Up adalah program akselerator non-dilutif yang berfokus pada pendiri yang telah memberdayakan 127 pengusaha dari 67 perusahaan paling menjanjikan di Indonesia, termasuk Evermos, Noice, Buttonscarves, dan banyak lagi. Dengan dukungan inDrive, kami optimis dapat menarik lebih banyak lagi pendiri inovatif yang memimpin bisnis dengan perkembangan pesat di Indonesia. Kemitraan ini sejalan dengan komitmen kami, karena kami terus mendorong para founder untuk bermimpi lebih besar, berkembang lebih cepat, dan mewujudkannya untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan dan mendorong perubahan yang berdampak pada ekosistem startup di Indonesia. Bersama-sama, kami siap mendukung cerita sukses berikutnya melalui program Endeavour Scale Up kami.”

Saat para perintis ini mulai memanfaatkan dana hibah mereka, upDrive tetap berkomitmen untuk memantau kemajuan mereka dan mendukung perjalanan mereka menuju penciptaan ekosistem kewirausahaan yang lebih inklusif dan inovatif.

Untuk rincian lebih lanjut tentang para pemenang dan proyek inovatif mereka, silakan kunjungi https://updrive.indrive.com/.

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 13

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *