Supli Desak Polisi Usut Tuntas Penusukan Syekh Ali Jaber

f supli 1

HM Supli

PRAYA – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahterah (PKS) DPRD Lombok Tengah, HM Supli mengatakan, atas kejadian penusukan ulama, Syekh Ali Jaber pada salah satu acara di Pulau Jawa. PKS kini mendesak polisi bekerja maksimal dalam menjaga dan memberikan keamanan kepada masyarakat, khususnya para alim ulama.

Katanya, ketika kasus seperti ini berulang kali terjadi, maka kedepannya akan menimbulkan pertanyaan besar. Bagaimana kemudian kinerja aparat kepolisian sebagai institusi yang memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam bernegara.

Supli berharap, kejadian terakhir yang menimpa Syekh Ali Jabber agar menjadi kejadian terakhir dan tidak terulang kembali. Dirinya memang tidak tahu persis mengenai statement kepolisian, yang mengatakan pelaku penusukan tersebut orang gila. Namun, ketika ada pihak yang meneruskan asal mula dan track record pelaku ini, ternyata orang tersebut memang terlihat waras.

“Pelaku itu kelihatan pandai menggunakan beberapa peralatan teknologi yang pada umumnya orang gila, tidak mungkin bisa berprilaku demikian. Dia (pelaku, red) banyak tergabung dibeberapa kelompok dan terlihat pandai IT juga, secara logis kan tidak mungkin menunjukan bahwa pelaku ini tak waras,” ungkapnya.

Supli menekankan, semoga pihak Kepolisian dapat menyelesaikan permasalahan sensitif ini hingga tuntas. “Kami mengatasnamakan perwakilan masyarakat Lombok Tengah meminta pertanggung jawaban Polri untuk mengusut hingga tuntas,” tegasnya.

“Kok semua permasalahan yang berkaitan dengan kekerasan terhadap ulama dan tokoh masyarakat, kebanyakan pelakunya dianggap gila,” sentilnya.

Supli mengatakan, kalau terus begini, masyarakat, para tokoh, dan khususnya alim ulama akan menjadi terancam terus menerus. Artinya, kalau sedemikian gampangnya mendapat perlakuan kekerasan dan penyelesaiannya seperti ini terus, maka masyarakat tak akan bisa hidup nyaman di negara mereka sendiri. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Menhub Bersama Gubernur Cek Pelabuhan Gili Mas

Read Next

Fahri Hamzah: Diperlukan Pemimpin Seperti Pathul-Nursiah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *