Remaja 17 Tahun Cabuli Anak 5 Tahun Asal Beber

F tersangka

IST/RADARMANDALIKA.ID TANGKAP: Anggota Mapolres Lombok Tengah saat mengamankan pelaku pencabulan di rumahnya, Jumat malam kemarin.

PRAYA – Pemuda berusia 17 tahun diduga telah menodai anak usia 5 tahun, namun polisi berhasil menangkap pelaku.
Dimana, penangkapan dilakukan 1 Oktober kemarin sekitar pukul 23.30 Wita, oleh Tim Puma Polres Lombok Tengah. Pemuda yang diamankan ini warga Beber, Kecamatan Batukliang sesuai dasar Surat Laporan (LP) nomor : LP/B/374/X/2021/NTB/Res.Loteng.

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, IPTU Redho Rizki Pratama mengatakan, korban inisial NP usia 5 tahun sementara pelaku ZA, 17 tahun, korban dan pelaku merupakan warga Kecamatan Batukliang.

Kasus pencabulan anak di bawah umur terjadi Selasa 28 September 2021, bertempat pada sebuah kebun di Kecamatan Batukliang. Kasat membeberkan kronologis kejadian, Jumat tanggal 1 Oktober 2021 sekitar pukul 17.00 Wita, di sebuah pemandian umum di Desa Beber korban NP sedang dimandikan ibunya, korban saat itu juga mengeluh sakit pada kemaluannya, ketika akan dimandikan di bagian badannya, sang ibunya mempertanyakan hal tersebut.
“Korban awalnya menjawab, alat kelaminnya luka terkena kayu, namun saat itu para saksi yang ikut mandi dipemandian menceritakan kepada ibunya bahwa alat kelamin anaknya sakit dikarenakan telah dicabuli oleh ZA di kebun dekat rumah korban. Orang tua korban langsung melaporkan kasus ini ke polres,” ungkap kasat.
Atas perbuatannya pelaku dijerat kasus pencabulan anak sebagaimana dimaksud dalam pasal 76E Jo pasal 82 ayat 1 UU RI no 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun.(rls/tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Mobil Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter, Kepala UPT Batukliang Meninggal Dunia

Read Next

Sepekan Bang Zul Turun ke Desa Terpencil di Ujung Timur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *