Pria yang Ngaku Wanita Diamankan Polisi

F PENIPUAN

WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA KETERANGAN: Terduga pelaku penipuan inisial MIT saat dimintai keterangan oleh penyidik Satreskrim Polres Lobar di Mapolres setempat, kemarin.

LOBAR—Pernikahan sesama jenis yang menimpa seorang pria asal Kediri, membuat heboh. Si pria tak tahu jika wanita yang dinikahinya ternyata laki-laki. Kasus ini telah bergulir ke ranah hukum, usai korban melaporkannya ke polisi. Wanita yang sejatinya laki-laki berinisial MIT telah diamankan jajaran Polres Lombok Barat (Lobar).

Di hadapan penyidik, lelaki 25 tahun yang diduga menipu seorang pemuda asal Kecamatan Kediri hingga menikah itu mengungkapkan alasannya mengapa mau menikah dengan MH. Kendati hanya dikenalnya di media sosial (Medsos) empat bulan lalu.

Menurutnya, MH sudah mengajaknya menikah sejak pacaran beberapa bulan. Bahkan ia sempat beberapa kali diajak ke rumah korban. Awalnya ia menolak ajakan itu karena hubungan mereka belum lama. “Saya bilang, saya ndak mau nikah, kita jalanin aja dulu. Cuma dia bilang saat itu ndak mau putus dan mengatakan akan bunuh diri jika kamu pulang,” kata MIT di hadapan penyidik Satreskrim Polres Lobar di Mapolres Lobar, kemarin.

Ada beberapa alasan membuat korban jatuh hati kepada MIT yang saat itu belum diketahui seorang lelaki. MIT yang memasang foto begitu cantik di akun medsosnya membuat orang yang melihatnya tak menyangka ia seorang pria. Suara pelaku yang begitu mirip perempuan ditambah saat bertemu menggunakan cadar semakin membuat yakin korban untuk menikahinya.

MIT juga mengaku jika selalu rajin salat malam, hingga wajib kerap menelepon MH untuk membangunkannya untuk salat. “Mungkin dari itu dia mau sama saya,” ucapnya.

Ia berkilah jika korban tidak mengetahui jika dirinya lelaki. Apalagi mereka sudah berhubungan badan sebanyak tiga kali sebelum akad nikah. “Dia tahu saya laki-laki, dia tahu saya tidak punya payudara, dan dia tahun saya juga punya penis. Tetapi dia ngomong ke sana sini kalau tidak tahu saya laki-laki,” ujarnya.

Akhirnya, pelaku pun bersedia menikah dengan MH. Ia pun dibawa ke rumah korban selama seminggu. Segala syarat-syarat dokumen pendaftaran pernikahan pun dipersiapkan oleh MH. Sebelum akhirnya menikah pada 2 Juni lalu. MIT mengaku pernah berhubungan badan sekali dengan korban setelah akad nikah. “Saya terus minta cerai, dan dia pulangkan saya dengan baik. Saya pulang dengan baik-baik, bukan kabur,” tegasnya.

Atas pengakuan MIT, Kasat Reskrim Polres Lobar AKP Dhafid Shiddiq menyampaikan jika terlapor boleh beralasan apa saja. Namun dari pengakuan pelapor MH, merasa tidak mengetahui jika MIT adalah seorang laki-laki.

“Laporan yang masuk ke kami, korban tidak mengetahui jika MIT seorang laki-laki,” ungkap Dhafid saat di temui di ruang kerjanya.

Dari penyelidikan diketahui jika pelaku berdomisili di Ampenan Kota Mataram. Pelaku juga diduga melakukan tindakan pemalsuan KTP. Pasalnya fotocopy yang digunakan untuk dokumen nikah mengunakan KTP orang lain atas nama Mita. Sementara pelaku bernama asli inisial S.

“Jadi dia meminjam KTP seseorang atas nama Mita, lalu diganti fotonya dan difotocopy. Sehingga pada waktu pernikahan itu dia menggunakan identitas palsu,” jelasnya.

Dari informasi yang diperoleh polisi, keduanya menikah di kediaman korban di Kecamatan Kediri secara siri. Yang menikahkan kadus desa setempat tanpa adanya wali hakim perempuan. Kini polisi terus mengembangkan kasus ini dengan memanggil sejumlah saksi yang mengetahui pernikahan itu.

Diakui Dhafid pelaku dapat dijerat pasal berlapis atas tindakannya itu. Namun pihaknya masih menyangkakan pelaku atas pasal penipuan sesuai laporan dari korban. “Ancaman penjara selama 4 tahun,” pungkasnya. (win)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
sukiyaki
1

dirumah main game dapat penghasilan

sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di bola165 rasakan sensasinya guuuys......

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kapolda NTB Apresiasi Kinerja dan Inovasi Dit Polairud

Read Next

Mantan Polisi Ditangkap Karena Menipu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *