Polisi Bongkar Kubur Ketua BKD di Lotim

F Kuburan bongkar

LOTIM – Kubur milik almarhum, Maskur Ketua Badan Keamanan Desa Wakan, Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur (Lotim), kemarin dibongkar tim Forensik dan Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB. Pembongkaran kubur maskur, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tangar Timuk Dusun Tuping Desa Wakan di bawah pengamanan ketat aparat.

Kapolres Lotim, melalui Kasubbag Humas, IPTU Lalu Jaharudin, mengatakan, tim forensik dan Dokpol RS Bhayangkara Polda NTB yang dipimpin dr Arfi Syamsu, melakukan pembongkaran kubur dan pengangkatan mayat Maskur dan dilakukan bedah mayat untuk keperluan otopsi. Otopsi dilakukan, tidak lain untuk kepentingan penyidikan, setelah Polisi diminta keluarga Maskur agar bisa dilakukan otopsi.

Alasan pihak keluarga meminta otopsi, kelaurga korban merasa tidak puas atas hasil visum sebelumnya, yang telah dilakukan kepolisian. Pihak keluarga dan tokoh masyarakat setempat, mencurigai bahwa pelaku yang menewaskan Maskur saat pengejaran pencuri kerbau waga Desa Wakan itu, tidak dilakukan pelaku tunggal. Keluarga Maskur dan tokoh setempat berkeyakinan, pelaku membuat maskur meregang nyawa bersimbah darah, lebih dari satu orang.

“Otopsi ini bukan sekadar permintaan keluarga korban saja, yang merasa tidak puas. Tapi juga desakan para tokoh Desa Wakan,”jelasnya.

Atas kasus Maskur, disebutnya pihak keluarga dan masyarakat Wakan, menginginkan pihak Kepolisian Polres Lotim, melakukan penegakan hukum terhadap dugaan keterlibatan beberapa orang yang diduga turut serta sebagai pelaku, yang mengakibatkan meninggalnya Maskur.

“Memang ada satu orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kasus ini, masih tetap dalam proses penyidikan,”Tegasnya.

Untuk diketahui, Maskur sang Ketua BKD Wakan, tewas bersimbah darah ditengah sawah, perbatasan antara Desa Wakan dengan Desa Semoyang Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah pada (29/4) lalu. Ketika itu, Maskur bersama teman-temannya secara terpisah, mengikuti jejak kaki kerbau milik warga Desa Wakan yang dibawa kawanan pencuri.

Akan tetapi, Maskur justru tewas dengan sejumlah luka robek disekujur tubuhnya. Seperti dibagian pingggang kiri, bagian dagu, dan beberapa bagian lainnya. Dan menurut warga Wakan setelah kejadian, Maskur dikenal cukup hafal jalur-jalur kawanan pencuri membawa ternak hasil kejahatan. Bahkan, beberapa kali Maskur disebut-sebut pernah berhasil menggagalkan aksi pencurian di Desa Wakan. (fa’i/r3)

2 Reviews

?s=96&d=mm&r=g
oliviolisa
1

situs terpercaya

Hallo guyss masih semangat dengan keadaan yang sekarang di masa New Normal Kita memberikan hiburan sekaligus pendapatan yang menggiurkan untuk isi dompet anda Bergabung bersama kami di Dupa88 Bukan situs kaleng-kaleng, berapapun anda menang pasti kami bayar jangan ragu lagi buruan daftarkan diri anda sekarang juga yaaa !!!!!!!

?s=96&d=mm&r=g
sukiyaki
1

ngegame seru dapat hasil berlimpah

yuuukkk MABAR game dupa88 guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di dupa88 ajaaa bukan yang lain..

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Sidang Pernikahan Sesama Jenis Berlangsung Tertutup

Read Next

BPJS Ketenagakerjaan Praya Serahkan Jaminan Kematian Kepada Ahli Waris

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *