SILATURRAHMI : Kordinator Halaqoh BEM Pesantren Wilayah NTB Bersama jajaran dan pengurus Wilayah NTB melangsungkan silaturahmi dengan Polda NTB di Mataram, Selasa (10/1/2023).

MATARAM – Kordinator Halaqoh BEM Pesantren Wilayah NTB Bersama jajaran dan pengurus Wilayah NTB melangsungkan silaturahmi dengan Polda NTB di Mataram, Selasa (10/1/2023). Kapolda NTB di Wakili oleh Kasubdit 3 ( Sosbud ) Dit Intelkam Polda NTB Kompol Setia Wijatono menyambut baik kedatangan mereka.

Silaturrahmi tersebut untuk berdiskusi berbagai hal menyangkut program dan Progres kinerja Polda NTB dalam event event besar Seperti Moto GP, Motor Cross, WSBK hingga MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Samota maupun di Sikuit Mandalika Lombok Tengah.

“Alhamdulillah kami diterima dengan baik. Kita sangat Apresiasi kepada Polda NTB yang menerima kami dengan baik disela sela kesibukannya,” ujar Ketua Wilayah BEM Pesantren NTB, Muh Aiqa Zulhimam.

Selain bersilaturahmi, kunjungan Koordinator Halaqah BEM Pesantren Wilayah NTB juga menyampaikan tentang tanggung jawab moril mereka sebagai mahasiswa dalam memastikan stabilitas, normalisasi situasi sosial masyarakat atau mahasiswa dalam semua dimensi. Baik menyangkut keamanan, budaya, politik, ekonomi, dan pendidikan di Indonesia Khususnya di Provinsi NTB.

Imam juga mengatakan banyak yang terlihat dan terdengar sekarang konflik horisontal antar desa yang ada di Bima, Sengketa tanah yang ada di Lombok Tengah, Mahasiswa yang Bunuh diri, Konflik PT AMNT, Pembangunan Semelnter, Penebangan Pohon yang ada di Sumbawa.

“Harapan kami semua itu bisa di selesaikan secara baik baik. dan kami di BEM pesantren siap berkolaborasi dengan Polda NTB dengan cara kampanye di media sosial, salah satunya,” katanya.

Pada Mei mendatang, Halaqoh Bem Pesantren se Indonesia akan mengadakan silaturrahmi nasional sekaligus menjadi momentum Musyawarah Wilayah (Muswil) Halaqoh Bem NTB. Pada kegiatan tersebut pihaknya akan mengundang Kampus-kampus yang ada di NTB.

“Di sana nanti kita akan berdiskusi dengan para ahli di bidangnya seperti Polda berbicara tentang Keamanan, Pengusaha dengan berlanjutnya prekonomian dan akademisi berbicara tentang pendidikan,” katanya.

Polda NTB memastikan penanganan konflik yang ada di NTB dengan memprioritaskan Kamtibmas. “Kami khususnya Polda NTB Lebih prioritaskan Kamtibmas. Kalau semua aman kami lega,” ungkap Kasubdit 3 Budaya dan Sosial Dit Intelkam Polda NTB Kompol Setia wijatono. (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 295

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *