Polsek saat melakukan olah TKP di lokasi tempat kejadian gantung diri kemarin. (IST/RADAR MANDALIKA)

KLU – Kasus bunuh diri kembali terjadi di wilayah hukum Lombok Utara. Dimana telah ditemukan mayat berjenis kelamin laki-laki di Dusun Labangkara, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Selasa (28/2).

Peristiwa ini dilaporkan Kepala Dusun Labangkara, Sahnari yang melaporkan tentang warganya yang meninggal dunia diduga gantung diri.

Menindak lanjuti laporan tersebut Polsek Bayan merespons cepat dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Dusun Lebangkara Desa Sukadana.

Kapolsek Bayan Iptu Sugi Jaya SH saat dikonfirmasi awak media, mengatakan bahwa benar ada kejadian gantung diri. Dimana korban atas nama Putrasip, seorang laki-laki berusia (45 tahun) yang beralamat di Dusun Labangkara, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Adapun kronologis kejadiannya pada hari Selasa tanggal 28 Februari 2023 sekitar pukul 16.30 wita korban bersama saudara Amaq Dinah sedang menonton TV  di rumahnya, di kamar sebelah barat, kemudian korban keluar dari kamar menuju ke dapur yang berada di sebelah timur rumah korban.

Dimana pada saat itu istri korban Sarminten sedang memasak nasi di dapur, kemudian korban masuk kedalam kamar sebelah timur yang bersebelahan dengan dapur, lalu istri korban keluar kebelakang  rumah untuk memetik cabai, sekitar 30 (tiga puluh) menit kemudian Sarminten masuk kedalam dapur dan melihat korban dalam keadaan posisi berjongkok dengan kabel parabola terikat di lehernya.

“Melihat kejadian tersebut istri korban bernama Sarminten ini histeris berteriak meminta tolong,” ungkap Iptu Sugi Jaya.

“Lalu datang Amaq Dinah dan Dani Puspadewi untuk membantu  namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan korban sudah tidak bernyawa,” imbuhnya.

Masih kata Kapolsek Bayan Sarminten dan Amaq Dina serta Dani Puspadewi membuka jeratan kabel pada leher korban, kemudian menghubungi Ambulance Desa lalu korban dibawa ke Puskesmas Bayan.

“Atas kejadian tersebut Anggota Polsek Bayan melakukan olah TKP, disaat olah TKP petugas menemukan barang  berupa seutas kabel parabola berwarna hitam dengan panjang kurang lebih dua meter yang diduga digunakan oleh korban untuk gantung diri di dapur. Dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” tutup Kapolsek.(dhe) 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 480

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *