Identitas Mayat Belum Diketahui, Yang Beredar di Medsos Hoax

F HOAX

IST/RADAR MANDALIKA TERPASANG: Pihak Polres Lobar mengeluarkan imbauan tentang beredarnya hoaks identitas mayat yang tersebar di media sosial, kemarin.

LOBAR—Hingga kini pihak Kepolisian Polres Lombok Barat (Lobar) belum bisa mengungkap identitas mayat perempuan yang ditemukan di Dusun Loco Desa Senggigi (Atas Cafe Alberto), Rabu (5/2) malam lalu. Namun justru beredar di media sosial foto sosok seorang perempuan yang diduga identitas mayat itu. Bahkan banyak masyarakat yang sudah menyebarkan foto itu pada akun media sosialnya dengan menyebutkan jika itu korban pembunuhan itu. Tidak hanya itu beredar juga sejumlah foto penangkapan seorang lelaki yang diduga pelaku pembunuhan dari wanita malang itu. Sontak saja kebar yang belum tentu kepastiannya itu membuat masyarakat resah.

Menanggapi hal itu semua Pihak Polres Lobar menegaskan jika kabar itu semua hoaks. Sebab hingga kini identitas mayat korban pembunuhan itu belum diketahui.

“Informasi yang beredar di media sosial tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarnya. Itu informasinya itu hoaks,” tegas Kasubag Humas Polres Lobar, Ketut Sandiasa, kemarin.

Sebab, Sandiasa mengatakan sampai saat ini Polres Lobar masih melakukan penyelidikan. Bahkan hingga kini mayat itu belum teridentifikasi.

“Untuk itu masyarakat tidak mudah terprovokasi atas kabar yang tidak benar itu,” ucapnya.

Menurutnya pada saat ditemukan mayat itu dalam keadaan utuh tanpa dimutilasi. Seperti yang beredar di media sosial. Bahkan kondisnya dalam keadaan bengkak dan mengeluarkan bau menyengat.

Sama halnya dengan informasi penangkapan terduga pelaku pembunuh perempuan malang itu. Sandiasa menegaskan juga hal itu hoaks. Terlebih lagi pihaknya tidak pernah melakukan penangkapan dengan ciri-ciri yang disebarkan tersebut.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial. Serta tidak mudah percaya informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Selain itu masyarakat juga agar berhati-hati dalam menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Kami pihak kepolisian akan tetap mengInformasi perkembangan penyelidikan kasus penemuan mayat ini, akan selalu disampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya.(win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Siswa SMAN 4 Praya Jangan Coba-coba Pacaran

Read Next

Maling, Tiga Sekawan Ditangkap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *