banner 300x600

HMI Dorong APH Usut Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar

  • Bagikan
F HMI
IST/RADARMANDALIKA.ID MIRDAN HAMDANU

PRAYA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendorong Aprat Penegak Hukum (APH) mengusut pelaku bom bunuh diri di salah satu gereja di Makassar. HMI juga mengimbau tetap solidkan barisan masyarakat jangan sampai terprovokasi.

Badan Koordinasi (BADKO) HMI Bali Nusa Tenggara (Nusra) sebagai organisasi religius nasionalis angkat bicara, mengingat begitu fitalnya persoalan kebhinekaan yang dicederai oleh paham dangkal dalam kelakuan dalam melakukan aksi terror.

banner 300x600

Fubgsionaris HMI BADKO Bali-Nusra, Mirdan Hamdanu menyampaikan rasa prihatin dan duka cita yang mendalam kepada korban aksi teror yang terjadi di Makassar, mengingat ini sangat rentan menjadi isu pemecah bangsa melalui agama.

“Kami mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, mengingat telah mencoreng kedamaian dalam frame kebinekaan,” ungkapnya.

HMI mendesak aparat penegak hukum dan stakeholder terkait, untuk mengungkap dan menangkap para pelaku atau jaringan terorisme yang berada di balik aksi terorisme tersebut.

Danu juga mengimbau semua elemen masyarakat baik tokoh agama, pemuda serta organisasi yang berada wilayah negara Kesatuan Indonesia wajib untuk selalu menebarkan ajaran beragama yang ramah, damai dan berprinsip kemanusiaan, tanpa adanya narasi kebenciaan, kekerasaan dan terrorisme.

“Kita sebagai manusia beragama harus menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi untuk membangun negara yang berkeadila, ” tambahnya.(tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *