Gerindra Lombok Tengah Dirikan Posko Peduli

F AA Cek kesehatan

DIKI WAHYUDI/RADAR MANDALIKA CEK KESEHATAN: Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Lombok Tengah, H Muhdanrum mengecek suhu tubuh Wabup HL Pathul Bahri saat berkunjung ke Posko Peduli di Prai Meka, Selasa siang.

PRAYA-Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Lombok Tengah, H Muhdanrum mendirikan dua posko peduli dampak wabah virus korona atau covid-19 di Dapil I Praya-Praya Tengah.

Di posko itu, disiapkan tempat cuci tangan, pendataan dan cek suhu tubuh. Pengecekan suhu tubuh langsung dilakukan Muhdanrum kepada warga.

“Ada dua kami dirikan posko peduli, satu di Dusun Batunyala Desa Prai Meka dan satunya lagi akan kami dirikan di wilayah Lajut atau Desa Batunyala,” ungkapnya di posko pertama.

Selain mendirikan posko peduli, Muhdanrum juga bersama tim menyemprot rumah warga dengan disinfektan. Ada juga warga yang memiliki alat semprot diisikan disinfektan untuk disemprot sendiri.

“Sampai kubur juga kami semprot menggunakan disinfektan,” ceritanya.

Muhdanrum membeberkan, pihaknya menyiapkan 14 ribu liter disinfektan. Dan ini juga akan dibagikan kepada yang membutuhkan. 

Sementara, adapun titik desa yang sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. Yakni di Desa Prai Meka, Dakung, Kelurahan Gerantung, Batunyala, Pengadang dan Kelebuh.

“Hari Sabtu baru di Desa Jurang Jaler dan Minggu Desa Lajut. Polanya kita semprotkan, bagi warga yang ada rombong semprot kita isikan,” sebutnya.

Muhdanrum membeberkan, kegiatan ini dilakukan atas dasar perintah DPP Gerindra, Pak HBK, dan DPC. Termasuk juga permintaan bupati dan wabup.“Ini upaya kami dalam rangka mencegah virus korona. Kami sudah lakukan lima hari,” bebernya.

Dalam kegiatan ini, Muhdanrum mengaku tetap melakukan koordinasi dengan muspika di kecamatan setempat. Dari kegiatan ini, Muhdan juga berharap dewan lain khususnya dari Fraksi Gerindra bisa melakukan hal yang sama.

“saya yakin nanti semua teman-teman dewan akan melakukan ini. Cuma mungkin menunggu momen,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri mendadak terjun dan melihat posko peduli tersebut.

Pada kesempatan itu, wabup yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Tengah menyempatkan diri menyampaikan beberapa hal menggunakan alat pengeras suara di posko.

Pathul mengatakan, jika ada keluarga yang kenak virus korona ini. Pihak keluarganya tidak boleh ikut mengantarkan ke tempat pemakaman. Termasuk tidak menggunakan keranda mayat.

“Karena virus ini bisa merambah ke mana saja. Virus ini lebih bahaya dari AIDS. Jangan dulu berkumpul, duduk berdekatan dan ingat jaga jarak. Virus ini tidak kenal siapapun,” kata Pathul.

Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Demikian juga Partai Gerindra telah mendirikan posko peduli tempat cek kesehatan bagi warga. Pesan wabup, jika ditemukan ada suhu tubuh bagian keluarganya yang tidak wajar, agar segera dilaporkan di pokso ini bahkan pemerintah desa. Agar segera ditindaklanjuti.

 “Kalau ada keluarganya baru datang dari luar negeri segera laporkan,” tegasnya.

Dari kondisi saat ini, ditegaskannya kembali bahwa pemerintah peduli dengan masyarakatnya. Sebagai contoh dampak virus ini, Italiya sebagai Negara maju dan dikenal alat kesehatannya yang super canggih juga tumbang. Sehari kurang lebih 900 orang warga di sana meninggal akibat virus korona.

  “Jangan coba remehkan ini,” pesannya lagi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Partai Gerindra. Ini bentuk kepedulian partai juga kepada masyarakat kita,” sambung wabup.(r1)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pernah Kontak Fisik dengan Positif Korona, Sungkul Klarifikasi

Read Next

Virus Korona, Suhaili: Loteng Anut Mazhab Penakut

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *