Gempar ! Mayat Bayi Ditemukan di Saluran Irigasi

WhatsApp Image 2020 09 20 at 12.34.50 PM

DITEMUKAN: Petugas saat evakuasi mayat bayi, Minggu malam kemarin.

PRAYA – Warga Desa Bujak, Kecamatan Batukliang digemparkan dengan penemuan mayat bayi di saluran irigasi, Sabtu kemarin.

Informasi awal, penemuan mayat bayi ditemukan Sabtu, 19 September 2020 Sekitar Pukul 21:00 Wita di Saluran Air Dusun Batu Lumbung Desa Bujak. Saksi mata, Supardi yang merupakan Pekasih (Petugas pengairan sawah, Red) yang hendak membagi Air di Saluran Dusun Batu Lumbung, dimana ketika akan turun ke saluran dan menyalakan senter miliknya tak sengaja melihat mayat bayi mengapung. Saksi pun langsung memanggil warga sekitar.

Supardi yang hendak mengangkat mayat bayi tersebut, sempat terseret arus sekitar 500 meter kemudian mengejar dan mengangkat mayat bayi tersebut ke pinggir saluran bersama 3 orang warga.

Kapolsek Batukliang, IPTU Gede Gisi Yasa mengatakan, dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada mayat bayi itu. Sementara, mayat bayi ini diperkirakan dilahirkan secara normal, dengan panjang sekitar 48 cm, Berat Sekitar 3 kilogram, dengan umur dimasa kandungan 9 bulan berjenis kelamin laki- laki. Sementara perkirakan kelahiran dibantu oleh dukun beranak, dimana tali pusar bayi sudah terpotong, dengan perkiraan telah meninggal sekitar 1 hari lalu.
Mayat bayi ini juga dalam kondisi sudah mengeluarkan bau tak sedap.

Gisi menambahkan, dimana tindakan kepolisian selanjutnya yakni, melakukan cek dan oleh TKP. kemudian membuat Laporan Polisi Model A, selanjutnya membawa Kepuskesmas Mantang dan koordinasi dengan Dokter di Puskesmas Mantang.
“Mayat bayi ini sudah kita titip di ruang jenazah bayi di RSUD Praya,” kata kapolsek.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

BKKBN Pusat Apresiasi Posyandu Keluarga di NTB

Read Next

NTB Zero Waste, Jadi Progam Unggulan Yang Paling Banyak Mengundang Perhatian Masyarakat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *