Dikira Boneka, Tau-taunya Mayat Nenek Tua

f mayat 1

IST/RADAR MANDALIKA MAYAT: Terlihat mayat perempuan yang sudah meninggal ditemukan warga setempat, Sabtu (5/12).

PRAYA – Warga Dusun Gerepek, Desa Bunut baok Kecamatan Praya, Lombok Tengah (Loteng) digemparkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan tanpa busana di bawah air sungai Tenjong, Sabtu (5/12).

Setelah dilakukan evakuasi petugas kepolisian dan instansi terkait, mayat perempuan diketahui inisial NH (70) warga Desa Mekar Damai, Kecamatan Praya.

Warga sekitar yang mendapatkan informasi tentang penemuan mayat tersebut, beramai-ramai datang untuk melihat ke lokasi dan membantu pihak terkait dalam melakukan evakuasi mayat nenek itu. Saat dievakuasi, kondisi mayat dalam keadaan utuh. Hanya saja, terlihat luka lebam di kedua matanya. Diperkirakan, luka itu karena benturan.

Paur Humas Polres Loteng, Ahmad AIPDA Taufik membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Bahkan, pihaknya mendapatkan informasi itu, langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi pada mayat yang di bawah air terjun itu.

“Kami langsung turun untuk mengecek kebenaranya. Hasilnya benar kalau ada mayat perempuan yang tergeletak di pinggir batu,” katanya, kemarin.

Ia mengungkapkan, penemuan mayat ini terjadi sekitar pukul 7.00 wita pagi. Dimana, seorang warga Ahmad Jayadi (41) warga Kelurahan Jurang Jaler, Kecamatan Praya Tengah,  ingin mengecek kondisi air yang sudah dibersihkan oleh Muazin di lokasi.

Namun, ketika turun dari tangga sebelah timur, ia melihat ke bawah air terjun dan melihat sesosok wanita yang terbaring dan mengira boneka atau hantu.

Kemudian warga ini naik ke tangga sebelah barat untuk mencari Muazin yang sedang membersihkan air di pintu air untuk memberitahukan tentang apa yang dilihatnya.

Mendengar keterangan itu, kedua warga tersebut turun tangga untuk sama-sama mengeceknya. Begitu kedua saksi mengeceknya dan memastikan bahwa manusia,  kemudian mereka menginformasikan ke pihak desa dan Bhabinkamtibmas.

Mendapatkan informasi itu, pihak desa bersama aparat Bhabinkamtibmas serta berkoordinasi dengan anggota Polsek bergegas langsung ke TKP untuk melakukan pemeriksaan.  Hasilnya ternyata benar. Sehingga aparat langsung mehubungi pihak terkait guna melakukan evakuasi.

Hanya saja, sempat ada kendala dalam melakulan evakuasi, karena medan cukup terjal dan licin. Namun, tidak lama akhirnya mayat bisa dievakuasi.

“Setelah itu, mayat kemudian dibawa ke rumah sakit umum guna dilakukan pemeriksaan medis,”ucapnya. (Jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

BMKG Prediksi Hari Pencoblosan Hujan dan Angin Kencang

Read Next

Pajak Randis Nunggak, Diduga Ada Kongkalikong

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *