Di Bima, Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris

F densus 88

POLDA NTB FOR RADAR MANDALIKA GELEDAH: Suasana penggeledahan rumah terduga teroris di Bima, Senin (29/03) kemarin. Aparat Nampak berjaga.

MATARAM – Pasukan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dibantu Polres Bima Kota, menggeledah rumah salah satu terduga teroris. Diduga kuat yang tinggal di rumah itu terlibat jaringan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.
Penggeledahan berlangsung di rumah pria berinisial BU, warga RT 11 RW 03 Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda Kota Bima, Senin (29/03) pagi menjelang siang.
Penggeledahan dijaga ketat aparat bersenjata lengkap mulai dari Brimob, TNI dan ratusan personil Polres Bima Kota yang bersiaga diberbagai sudut perkampungan sekitar.
Penggeledahan berlangsung kurang lebih sekitar 1 jam lamanya dan Densus nampak hanya menyita barang bukti yang dibungkus menggunakan plastik kresek biru, yang ditenteng dengan enteng.
Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto menyampailan sesuai laporan Kepala Kepolisian Resor Bima Kota Polda NTB AKBP Haryo Tejo Wicaksono S mengatakan, dalam penggeledahan itu pihaknya mengaku hanya membantu memback up tim Densus 88 Mabes Polri.

Pihaknya enggan membongkar apa saja isi kresek biru kecil yang ditenteng Densus 88, yang diduga kuat sebagai barang bukti dalam penggeledan di rumah terduga berusia 32 tahun tersebut.

Kapolres hanya membenarkan keempat orang warga yang berada di wilayah hukumnya tersebut, memang telah ditangkap Tim Densus 88 pada Minggu kemarin pasca-aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

“Sementara untuk motif dan keterkaitannya para terduga ini kita tidak tahu pasti. Yang berwenang hanya Mabes langsung, yang jelas kita di Polres Bima Kota hanya memback up saja,” tegas Artato singkat menyampaikan laporan Polres Bima itu. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Bekas Karyawan Kontraktor Gelapkan Kendaraan Sewaan

Read Next

Sekda NTB Dukung Penegakan Hukum

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *