Buronan di Semarang Tertangkap di Lobar

F KRIMINAL

IST/RADAR MANDALIKA AMANKAN: Terduga pelaku pelaku pembunuhan yang menjadi buronan Polrestabes Semarang diamankan jajaran Polres Lobar di Pelabuhan Lembar, kemarin.

LOBAR—Jajaran Sat Reskrim Polres Lombok Barat (Lobar) meringkus buronan Polrestabes Semarang, kemarin. Pria berinisial AS ini diduga merupakan pembunuh perempuan bernama Emy Listiyani yang terjadi di Jalan Pramuka, Kelurahan Sumurejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Perempuan yang bekerja di salah satu perusahaan catering itu dikabarkan akan menikah Desember mendatang. Naasnya ia ditemukan sudah tidak bernyawa di semak-semak dengan posisi tertelungkup dengan helm yang masih terpakai.

“Tim Puma Polres Lobar bersama Polsek KP3 pelabuhan Lembar berhasil mengamankan seorang pria terduga pelaku pembunuhan terkait Pasal 338 KUHP,” ungkap Kapolres Lobar AKBP Bagus S Wibowo, melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq.

Penangkapan AS, warga Kelurahan Kalongan, Kecamatan Urangan Timur, Kabupaten Semarang itu berdasarkan informasi dari Polrestabes Semarang. Terduga pelaku diketahui sedang menaiki kapal dari Surabaya menuju Lembar (Lombok). “Tim Puma Polres Lombok Barat langsung merespon dengan bergerak cepat  menuju Pelabuhan Lembar di mana kapal penumpang Oasis akan bersandar atau berlabuh,” jelasnya.

Berkoordinasi dengan Polsek KP3 Pelabuhan Lembar, petugas langsung masuk ke dalam kapal penumpang yang akan bersandar itu. Petugas langsung mengamankan AS sekitar pukul 03.00 wita ketika kapal bersandar. “Tim Puma Polres Lobar bersama Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, langsung mencari keberadaan AS, di kapal penumpang tujuan Surabaya-Lembar,” terangnya.

Pelaku diamankan di Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Polrestabes Semarang atas penangkapan itu.

Kasat Reskrim menjelaskan kronologis, kasus pembunuhan yang dilakukan oleh AS, dengan korban seorang perempuan bernama Emy Listiyani. Perempuan berusia 26 tahun warga Kelurahan Gunungpati, Kota Semarang. “Kasus pembunuhan ini terungkap, berawal dari seorang warga bernama Yazidul Khoeri, laki-laki, 29 tahun melintasi TKP di jalan Pramuka, Kelurahan Sumurejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Dia melihat sebungkus rokok Dji Sam Soe dan mengambilnya, Jumat (13/11),” jelasnya.

Pada saat mengambil rokok tersebut,  Yazidul melihat sepeda motor Honda Beat warna putih merah tergeletak.

“Karena penasaran, dihampiri sepeda motor tersebut, dan melihat ada mayat seorang wanita posisi telungkup menggunakan menggunakan celana jin, jaket merah, helm merah bertulisan GIX,” imbuhnya.

Kemudian Yazidul Khoeri meminta tolong warga lainnya, yang kebetulan melintas dan langsung menghubungi pihak Polsek Gunungpati. “Atas informasi dari Polrestabes Semarang tersebut, akhirnya pelaku berhasil dibekuk oleh Tim Puma Polres Lombok Barat bersama personel Kawasan Pelabuhan Lembar,” pungkasnya. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Mengikuti Tablig Akbar Syeikh Ali Jaber di Lombok Timur

Read Next

Soal AMM, Bupati: Bayar Sewa Atau Diusir!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *