Bakal Menikah dengan Orang Lain, Oknum Dosen Bunuh Pacarnya

F TKP

IST/RADAR MANDALIKA TKP: Pihak kepolisian Polres Bima Kota saat melakukan olah TKP, Rabu kemarin.

MATARAM – Oknum dosen di Bima, NTB inisial AS, 31 tahun ditangkap Tim PUMA Polres Bima Kota, Rabu kemarin dari upaya melarikan diri. Oknum dosen ini sebelumnya membacok seorang mahasiswi yang merupakan kekasihnya hingga tewas.

“Hanya dalam waktu sekitar 20 menit pasca kejadian, pelaku berhasil ditangkap Tim PUMA Polres Bima Kota, yang melakukan pengejaran dan penghadangan di jalan lintas Soekarno Hatta,” ungkap Dirreserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata kepada media, kemarin.

Hari mengatakan, AS mengakui semua perbuatannya saat diintrogasi, termasuk menunjukkan dimana ia membuang barang bukti (BB) sebilah senjata tajam (sajam), yang digunakan menganiaya mahasiswi atas nama Intan Muliayati, 22 tahun yang merupakan pacar pelaku.

“Tim PUMA melakukan pengembangan terhadap BB sajam yang digunakan oleh pelaku, yang sudah dibuang di semak-semak tak jauh dari TKP,” bebernya.

Sesuai laporan Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim, peristiwa penganiayaan tersebut dipicu masalah asmara di antara pelaku dan korban.”Oknum dosen salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Bima itu adalah warga Dusun Maria Utara, Desa Maria Kecamatan Wawo, Bima. Sedangkan korban merupakan warga Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasana’E Timur, Kota Bima,” sebutnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, aksi kejam sang oknum dosen itu lantaran tidak menerima informasi sang pacar berparas cantik tersebut akan melangsungkan pernikahan dengan orang lain. Sehingga hari Rabu (5/8) kemarin sekitar pukul 08.40 Wita pelaku membuntuti korban sekembali mengantar ibunya ke pasar.

“Pelaku membuntuti korban dari arah pasar. Saat korban melintas di jalan lintas Gunung Raja, Kelurahan Dara Kota Bima, pelaku lansung memberhentikan korban,” tuturnya.

Ia menjelaskan juga, setelah berhasil menghentikan korban terjadi percekcokan antara korban dan pelaku. Dimana sesaat kemudian pelaku mengeluarkan pisau dari dalam tas dan lansung menikam korban.

“Korban terkapar bersimbah darah dengan luka bacokan di berbagai bagian tubuh,” ucapnya.

Dalam kondisi luka parah korban dilarikan warga ke RSUD Bima. Namun sayang kondisi korban yang mengeluarkan banyak darah akhirnya tak tertolong. Pukul 09.10 Wita korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

Saat ini pelaku yang oknum dosen itu meringkuk di balik jeruji besi Satreskrim Polres Bima Kota, untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Sementara BB yang berhasil diamankan Polisi di antaranya sebilah pisau yang digunakan menusuk atau membacok korban, satu jaket warna hitam, satu tas warna hitam, dan sebuah dompet warna hitam.

Ditambahkan Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto mengimbau masyarakat khusus warga Kota Bima tetap bijak dalam menyikapi kejadian tersebut. “Atas nama Kapolda NTB, kami harap masyarakat bisa dengan arif dan bijaksana dalam menyikapi kejadian ini. Percayakan penyelesaiannya kepada pihak berwajib dalam hal ini Polres Bima Kota,” imbaunya.(jho/rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Suhaimi: Ziadi-Aswatara Final, yang Lain Tidak Jelas

Read Next

Dispar Lotim Sesalkan Ada Pendaki Dugem

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *