Astagfirullah, Mustini Temukan Mayat Bayi Membusuk

F TEMUKAN BAYI

EVAKUASI : Jenazah bayi ditemukan di lapangan udara Rambang Sakra Timur, saat dilakukan evakuasi, Sabtu (19/8) lalu.

LOTIM – Mustini, warga Dusun Jebuk Desa Surabaya Utara, Kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur (Lotim), biasa mencari biji jambu mente, di kawasan Lapangan Udara (Lanud) Rambang milik TNI Angkatan Udara (AU), Kecamatan Sakra Timur. Sabtu (19/9) lalu saat mencari jambu mente, Mustini dikejutkan dengan mayat bayi yang sudah membusuk di bawah pohon jambu mente.

Ketika itu sekitar pukul 10.00 Wita, Mustini saat itu sendirian mencari jambu mente di Tempat Kejadian Perkara (TKP), melihat kain sudah penuh dengan darah. Setelah didekatinya, ia terkejut di balik kain itu, menemukan sesosok mayat bayi.

Ia langsung lari ke markas TNI AU, yang berada tidak jauh dari TKP menemui petugas piket, memberitahukan bahwa dirinya menemukan mayat bayi. Bersama prajurit TNI AU, langsung menuju TKP. Kondisi  bayi yang masih melekat tali pusarnya ini, ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Prajurit TNI AU tersebut, langsung menghubungi Polsek Sakra Timur, menginformasikan penemuan mayat bayi tersebut. Tim dari Polsek, langsung menuju TKP. Demikian juga dari Tim Identifikasi Satuan Reserse dan Kriminal (Satreakrim) Polres Lotim, langsung mendatangi tempat kejadian, untuk melakukan olah TKP.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, langsung dievakuasi ke Puskesmas Lepak. Diperkirakan lahir secara normal dalam usia kandungan delapan bulan. Diduga, orok bayi itu dibuang dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kapolres Lotim, melalui Kasubbag Humas, IPTU Lalu Jaharudin, mengatakan, mayat bayi tersebut setelah dilakukan visum di Puskesmas, langsung dimakamkan. Sejumlah saksi, telah dimintai keterangan, dalam kasus penemuan mayat tersebut. Sementara barang bukti berupa kain yang digunakan membungkus orok bayi itu, telah diamankan ke Mapolsek Sakra Timur.

“Pelaku pembuangan bayi ini masih dalam proses lidik,” jelasnya.

Lanjutnya, penemuan mayat bayi di lapangan udara Rambang merupakan kasus kedua dalam bulan ini, setelah TKP Desa Sikur Selatan Kecamatan Sikur Lotim. Namu  TKP Sikur Selatan, pelaku pembuangan bayi itu telah diamankan. Termasuk laki-laki teman pelaku berhubungan gelap pelaku juga telah berhasil diamankan.

“Mudahan pelaku pembuangan orok bayi tak berdosa di lapangan udara rambang itu, cepat terungkap. Mohon kerjasama masyarakat, bila ada yang mengetahui kejadian pembuangan bayi itu, segera menginformasikan pada Polisi, agar pelaku cepat tertangkap,” pungkasnya. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pendaki Illegal Tewas, Ditemukan Mengapung di Sungai

Read Next

Gubernur NTB, Toga dan Pejabat Akan di-Swab

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *