Pelajari tips dan trik sederhana untuk merawat lantai laminasi dapur Anda agar tetap bersih, awet, dan terlihat baru

Bagian rumah yang juga penting diperhatikan adalah dapur. Bukan hanya soal kitchen set, tetapi juga bagian lantainya. Sebagai referensi Anda bisa menggunakan laminated flooring, yang kini seakan jadi pilihan populer dalam desain dapur modern. Ini karena tampilannya yang elegan dan daya tahan yang tinggi. 

Akan tetapi, buat memastikan keindahan dan keawetan lantai laminasi dapur ini, penting bagi Anda memerhatikan perawatannya. Tenang, ini mudah dan membutuhkan beberapa langkah sederhana. Dijamin laminated flooring Anda akan bersih, awet, dan tetap terlihat baru. Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk merawat laminated flooring dapur Anda:

Perlakukan dengan Lembut Laminated Floor

Membersihkan lantai laminasi secara rutin adalah kunci utama untuk menjaganya tetap bersih dan tahan lama. Gunakan sapu lembut atau vakum dengan gerakan berputar yang memang bertujuan untuk lantai laminasi. Pastikan untuk menghilangkan debu dan kotoran secara teratur agar keduanya tidak menggores permukaan lantai kesayangan Anda. Terlebih jika harga lantai kayu cenderung tinggi. Rugi dong jika rentan rusak.

Hindari Penggunaan Air Berlebihan

Image

Lantai laminasi tidak terlalu memiliki ketahanan air yang baik. Oleh karena itu, selain menghindarkan air dari lantai, kurangi penggunaan air berlebihan saat membersihkannya. Gunakan lap yang sedikit lembab untuk itu, dan segera keringkan permukaan lantai setelah membersihkannya. Air yang terlalu lama tergenang dapat merusak laminated flooring dan menyebabkan pembengkakan atau kerusakan permanen.

Gunakan Pembersih Khusus untuk Laminated Floor

Pilih pembersih khusus yang memang dirancang lantai laminasi. Jangan menggunakan produk pembersih dengan bahan kimia keras atau pemutih. Pasalnya, ini dapat merusak lapisan pelindung lantai. Namun agar aman, sebaiknya selalu baca petunjuk pemakaian penggunaan pembersih dan pastikan sesuai untuk lantai laminasi. Langkah ini turut menekan potensi rusaknya lantai kayu, mengingat harga lantai kayu cenderung mahal.

Cara Merawat Laminated Flooring Dapur dengan Menghindarkan dari Goresan dan Benda Berat

Image

Lantai laminasi rentan terhadap goresan, terutama dari benda-benda tajam atau kasar. Untuk mengakali ini, gunakan alas kaki atau penahan untuk perabotan yang sering digeser agar tidak menggores permukaan lantai. Selain itu, hindari menjatuhkan benda berat atau keras yang dapat menyebabkan keretakan atau kerusakan pada laminated flooring.

Gunakan Karpet  

Tempatkan karpet atau tikar di area yang sering dilalui atau berdiri untuk memberikan perlindungan tambahan pada lantai. Ini dapat membantu mengurangi keausan dan memperpanjang umur lantai laminasi di area-area dengan trafik tinggi. Mengingat, tekanan langkah kaki atau benda-benda lainnya berpotensi membuat kualitas laminated flooring berkurang.

Dengan merawat laminated flooring dapur Anda dengan baik, Anda dapat memastikan bahwa desain interior Anda akan tetap indah dan tahan lama. Melakukan perawatan rutin dan menghindarinya dari benda berat dapat menjaga laminated flooring dapur Anda selama bertahun-tahun. Untuk tampilan terbaik dan perawatan mudah, selalu gunakan produk Courtina. Harga lantai kayu disana sangatlah kompetitif!

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 10

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *