Pemain Garuda Kejar Kesempatan Main di Eropa

JAKARTA – Di mata Dennis Wise, para pemain muda Indonesia punya potensi luar biasa. Menurut direktur teknik Garuda Select tersebut, jika diurus dengan benar, kesempatan untuk bermain di kompetisi Eropa terbuka.

Kebetulan para personel Garuda Select juga bersemangat sedari awal memburu peluang bermain di Eropa. ”Ketika mereka baru tiba di sini (program Garuda Select), mereka saya tanya, bercita-cita main di mana? Semua menjawab ingin main di Eropa. Tidak ada yang menjawab ingin main di Asia,” ucap mantan kapten Chelsea itu ketika diwawancarai Jawa Pos di Hotel Albaville, Como, tempat pemain Garuda Select menginap selama training camp di Italia (22/1).

Brylian membenarkan tentang cita-cita bermain di Eropa itu. Dalam beberapa tahun ke depan dia akan berjuang keras untuk mendapatkan kesempatan bergabung dengan salah satu klub di Benua Biru itu.

”Saya belum punya rencana untuk bergabung dengan tim Indonesia. Keluarga saya sangat mendukung untuk berusaha keras dulu agar bisa main di Eropa,” ujar Brylian kepada Jawa Pos.

Pemain yang pernah memperkuat Persebaya di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 itu mengaku senang sekali ketika pekan lalu mendapat kesempatan berlatih bersama klub Serie C Italia, Como FC.

”Tidak masalah jika nanti saya bergabung dengan tim yang tidak bermain di kasta tertinggi. Yang penting di Eropa karena standarnya pasti berbeda (dengan kompetisi Indonesia),” lanjut siswa SMAN 4 Sidoarjo itu.

Fajar Fathurrahman menyatakan hal senada. Pemain yang akrab disapa Pace tersebut mengatakan, dirinya bakal bersungguh-sungguh selama bergabung dengan Garuda Select.

”Saya berharap ada pencari bakat dari tim Eropa yang melihat permainan saya. Saya ingin sekali bermain di kompetisi Eropa,” lanjut pemain yang tergabung dalam Garuda Select season pertama dan kedua itu.

Salah seorang pemain yang menurut Wise layak bermain di Eropa adalah gelandang yang sebelumnya bermain untuk tim PSM Makassar, Rafli Asrul. Pemain berusia 16 tahun itu saat ini menjadi top scorer sementara Garuda Select II.

Dari 14 kali uji coba, dia mencatatkan 7 gol. ”Bergabung dengan klub Eropa adalah mimpi saya. Semoga bergabungnya saya di Garuda Select ini menjadi jalan mewujudkan mimpi itu,” tutur Rafli.

Aksi\npemain berusia 16 tahun itu sempat membuat mantan pemain Inter Milan Cristian Chivu yang menyaksikan dari pinggir lapangan saat Garuda Select menghadapi Inter Milan U-17 terpukau. Aplaus pun diberikan pria Rumania tersebut. Terutama ketika Rafli berhasil mengelebui beberapa pemain bertahan Inter. Chivu spontan mengucapkan ”wow”.(jpn)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Polemik Nama Bandara, Suhaili Tetap Bertahan

Read Next

Mahasiswa NTB di Wuhan Dilarang Keluar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *